RADIO ONLINE YUNUS, BERISI LAGU ROHANI
RADIO YUNUS.............
 

Misi Kebersamaan Memperkuat Persatuan Gereja

Reformata.com- Sekertaris Jendral (Sekjend) Dewan Gereja Dunia menyambangi kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI) mengenai peranan misi bagi kebersamaan gereja-gereja se-dunia.
Menurut Pdt. Dr. Olav Eykase Tveit Sekjen Dewan Gereja Dunia, Indonesia sebuah negara yang sangat besar, banyak populasi dan gereja kuat yang ada di Indonesia mempunyai semangat persatuan.
“Indonesia memiliki semangat bersatu yang sangat tinggi dan kita dapat bekerja bersama-sama,” kata Olav, di PGI Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012).
Pertemuan antar dewan gerejadunia turut dihadiri, Andreas Yewangoe (Ketua Umum PGI), Gomar Gultom (Sekertaris Jendral PGI), dan perwakilan gereja-gereja anggota PGI.
Ia menambahkan, mempunyai tugas untuk mewakilkan gereja-gereja menjadi wakil atas semangat gereja lokal memiliki sebuah identitas yang kuat. Identitas kita sebagai gereja menghimpun kebersaman dan persekutuan yang terlihat disini.
“Dalam visi dan misi tujuan tetang kebersamaan bagaimana memperkuat gereja sebagai kekuatan kesaksian ditengah-tengah bangsa ini,” tandasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, banyaknya permasalahan di daerah baik Papua dan Bogor yang perlunya menerapkan dialog serta bantuan dari gereja lain dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.
“Seperti yang kita lihat di Papua masalah Hak Asasi Manusia (HAM) dan di Bogor tetang dialog antar agama sebuah kontribusi dari gereja sangat diharapakan misinya mulai dari diri kita,” tegasnya.
Kunjungan Sekjen Gereja Dunia ke 27 gereja di Indonesia adalah sebuah misi terpajang yang dilakukannya di Asia,  berkerja sama dengan Muslim bisa menolong kehidupan kedepan untuk kebersamaan.
Untuk diketahiu Sidang Raya pertama pada tahun 1961, akan digelar kembali November 2012 di Busan, Korea sebagai tempat Sidang Raya yang kontribusi dan partisipasi gereja sangat dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar